Kilas 3 edisi Juni 2023

Hantaran Pertanggungjawaban APBD 2022

Ilustrasi Hantaran Pertanggungjawaban APBD 2022

DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat paripurna hantaran pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022. Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Rudiana tersebut pun dihadiri bupati dan wakil bupati, Forkompimda serta unsur organisasi perangkat daerah (OPD)

Rudiana menjelaskan, setelah menerima naskah hantaran bupati, tahap selanjutnya akan dibahas di masing-masing komisi bersama mitra kerja. Setelah itu, akan dibahas Badan Anggaran DPRD Kabupaten Cirebon.

“Hantaran ini kita nanti akan dibahas kembali. Apakah sudah sesuai capaian dan pelaksanaan APBD 2022 itu," kata Rudiana.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron M Ag menyebut banyak poin pada naskah yang telah dihantarkan ke DPRD. Namun secara garis besar, capaian dari masing-masing OPD telah melebihi target meski ada pula yang tak memenuhi. 

“Hantaran ini secara garis besarnya ada beberapa yang melebihi target pencapaian. Walaupun ada juga yang kurang, tapi masih dalam standar kewajaran. Yakni di angka 90 persen ke atas,” ungkap Imron.

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024