Kilas 1 edisi Juni 2023

Tinjau Peningkatan Jalan Winong-Jemaras Kidul

Ilustrasi Tinjau Peningkatan Jalan Winong-Jemaras Kidul

Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon meninjau proses perbaikan jalan di ruas Jalan Winong hingga Jemaras Kidul. Kegiatan peningkatan jalan ini juga berbarengan dengan 31 ruas jalan di Kabupaten Cirebon yang tengah diperbaiki. Kepala Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Iwan Rizki mengatakan, di tahun ini Dinas PUTR hanya bisa memperbaiki jalan sepanjang 48 KM diawali tahap 1.

"Karena untuk tahun ini Dinas PUTR Kabupaten Cirebon tidak tersupport anggaran dari provinsi maupun APBN. Tahun ini ada 4 tahap. Pertama di 31 titik strategis. Nanti tahap 2 sebanyak 150 titik," ungkapnya.

Iwan menerangkan, Pemkab Cirebon menargetkan seluruh ruas jalan yang rusak akan diperbaiki pada 2024 mendatang. Pemkab Cirebon telah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR mengusulkan perbaikan jalan di tahun 2024 melalui Inpres, Dana Alokasi Khusus (DAK) dan bantuan provinsi.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Anton Maulana mengingatkan agar lelang perbaikan jalan dapat segera diselesaikan. "Karena kalau tahap lelang lama, maka yang terjadi keterlambatan perbaikan," tegasnya.

Pencarian
Edisi Terbaru 2024