Dari Redaksi edisi April 2023

Kemenangan

Di akhir bulan ini, gema takbir dipastikan mengudara ke setiap sudut dunia, mengagungkan kebesaran Tuhan yang maha kuasa. Sebuah hari spesial bagi umat Islam menjemput kemenangan.

Frasa ‘kemenangan’ sering dilontarkan sebagai penanda berakhirnya puasa. Disematkan bagi seseorang yang berhasil melaksanakan ujian selama ramadan.

Terbentuknya cara berpikir, mentalitas, cara pandang, pandangan dunia, dan etos keagamaan baru setelah mengalami turun mesin sebulan adalah bagian tak terpisahkan dan termasuk tujuan utama disyariatkan ibadah puasa.

Amal saleh, kesalehan dan perilaku kebajikan selama ramadan diharapkan dapat terus terjaga untuk bulan-bulan berikutnya.

Tak heran kita sering mendengar adagium “Hari raya Idul fitri bukan bagi orang-orang yang mengenakan baju baru, melainkan untuk yang takwanya bertambah. Yakni bagi mereka yang mempunyai kemauan, semangat, dan etos untuk terus memperbaiki kehidupan pribadi, keluarga, dan sosial-kemasyarakatan, politik, berbangsa dan bernegara.

Begitupun kami segenap jajaran redaksi Majalah Cirebon Katon, yang berharap terus memperbaiki dan mengevaluasi untuk dapat menyajikan informasi bagi segenap pembaca.

Selain memperingati lebaran, tepat pada bulan ini, Kabupaten Cirebon juga memasuki usia ke 541 tahun. Umur yang sangat matang untuk sebuah kota. Untuk menyambutnya kami sajikan edisi khusus dengan menyajikan tema kuliner khas cirebon. Tentu agar keberadaan buah tangan ini terus diingat dan terjaga oleh segenap elemen di Kabupaten Cirebon.

Selamat HUT Cirebon ke 541 dan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1444 H/ 2023 M. Mari kita jemput kemenangan untuk terus berbenah. Mohon maaf untuk segala salah yang telah terlaku dan terucapkan. Salam Cirebon Katon!



Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024