Publika edisi Februari 2023

Publika Februari

Ilustrasi Publika Februari

Judul :
Publika Februari


Teaser :


Body :

PUBLIKA 1

Judul:

Aduan Jembatan Ambruk

Body

Assalamualaikum Wr Wb

Pasca hujan lebat yang melanda Cirebon akhir-akhir ini, telah mengakibatkan beberapa wilayah terendam banjir dan infrastruktur mengalami kerusakan. Salah satunya di Desa Penpen, Kecamatan Mundu. Jembatan penghubung di desa kami mengalami kerusakan. Akibatnya saat ini akses jalan terganggu.

Padahal jembatan ini merupakan penghubung antar desa. Sementara ini jembatan telah diperbaiki oleh warga dengan swadaya. Namun kami berharap bisa dibenahi agar tak terjadi ambruk kembali.

Mohon kepada Bapak/Ibu DPRD Kabupaten Cirebon yang terhormat agar bisa meninjau lokasi dan mendorong perbaikan jembatan secepatnya.

Wassalamu’alaikum wr wb.

(Riyan/Pegawai/Penpen)

 

PUBLIKA 2

Judul:

Perlu Penertiban Sewa Sepeda Listrik

Body

Yang terhormat Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Saya Sopari, warga Desa Sidamulya Kecamatan Astanajapura. Saya ingin mengeluhkan perihal penggunaan sepeda listrik di desa saya yang mulai marak akibatnya hadirnya jasa sewa

Para pengguna jasa itu pun kebanyakan anak-anak. Akibatnya banyak kecelakaan yang melibatkan pengguna sepeda listrik. Salah satunya kejadian di Jalan Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Buntet. Pengendara sepeda listrik menabrak  pengguna sepeda motor.

Saya tidak tahu siapa yang salah. Namun karena pengguna sepeda listrik kebanyakan anak-anak, saya kira perlu ada penertiban penggunaan sepeda listrik.

(Sopari/Pedagang/Sidamulya)

 

PUBLIKA 3

Judul:

Keluhan Perbaikan BPJS Terhambat

Body

Saya Anisa dari Plered. Saya ingin mengeluhkan mengenai perbaikan BPJS yang lama. Sudah ari bulan November tahun lalu saya mengajukan perbaikan BPJS, namun hingga kini belum juga dibenahi.

Akibatnya BPJS saya masih nonaktif dan tidak dapat digunakan. Padahal BPJS merupakan pelayanan mendasar karena sangat dibutuhkan terutama untuk berobat saya. Saya berharap Bapak/Ibu dewan bisa membantu agar perbaikan BPJS bisa cepat.

Terima kasih sebelumnya kepada reporter Cirebon Katon yang berkenan menerbitkan keluhan saya.

 (Anisa/Mahasiswi/Plered)

 

PUBLIKA 4

Judul:

Aduan Blanko KTP Kosong

Body:

Terimakasih sebelumnya kepada tim Cirebon Katon. Saya Yahya (bukan nama sebenarnya), asal Desa Depok, Kecamatan Depok. saya ingin mengadukan soal perbaikan KTP yang lama sekali, selalu saja alasann dari pihak kecamatan karena blanko kosong maupun alatnya rusak dan sebagainya.

Sebagai warga biasa, saya tidak mengetahui apa yang terjadi sebenarnya. Apakah blanko kosong itu benar atau hanya mengada-ada. Sebagai mahasiswa saya sangat membutuhkan KTP untuk mengurus kebutuhan beasiswa dan lainnya.

Saya mohon bapak/ibu anggota DPRD Kabupaten Cirebon bisa mengaudit dan mendorong agar pelayanan cetak KTP bisa mudah dan cepat. 

 (Yahya/Mahasiswa/Depok)

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024