Dari Redaksi edisi Februari 2023

Optimistis

Baru saja sebulan kita memasuki periodik tahun 2023. Sebuah tahun yang dikhawatirkan akan ada resesi ekonomi besar-besaran.

Bank Dunia dalam laporannya “Is a Global Recession Imminent?” memprediksi kemungkinan terjadinya resesi ekonomi global pada tahun 2023. Prediksi tersebut, dikarenakan indikasi yang sudah mulai terjadi, seperti kenaikan suku bunga secara agresif yang dilakukan bank sentral berbagai negara dalam upaya meredam laju inflasi.

Meski demikian, kondisi perekonomian Indonesia dinilai masih kuat menghadapi gejolak ekonomi global. Potensi untuk bertahan menghadapi risiko terjadinya resesi ekonomi telah ditopang oleh Pendapatan Domestik Bruto (PDB) yang masih positif serta tingkat inflasi yang relatif lebih rendah dibanding negara lain.

Kita pun harus optimistis dengan apa yang akan terjadi. Dengan bersikap optimistis, maka turut memperkecil kemungkinan yang dikhawatirkan dan lebih mengutamakan upaya dan solusi. Seperti halnya kami yang selalu optimistis menyajikan bacaaan kepada seluruh pembaca Cirebon Katon.

Sebagai mitra legislator, edisi kedua di tahun ini, kami menyajikan kebijakan anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon beserta program fokus yang dicanangkan selama 2023.

Selain versi cetak, kami telah menyediakan majalah Cirebon Katon versi digital yang dapat diakses melalui laman: https://majalahcirebonkaton.com.

Kami sangat menanti, masukan, kritik dan saran dari pembaca sekalian untuk kemajuan majalah Cirebon Katon ini. Selamat membaca. Salam Cirebon Katon!

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024