Kilas 4 edisi Mei 2023

Dorong Peningkatan Honor Puskesos

Ilustrasi Dorong Peningkatan Honor Puskesos

Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinsos Kabupaten Cirebon dan perwakilan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos). Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Aan Setiawan meminta Dinsos untuk lebih memperhatikan kesejahteraan petugas Puskesos. Ia menilai, honor yang diterima petugas puskesos tak sebanding dengan risiko dan tenaga yang dikeluarkan.

Aan mengungkapkan, dalam menjalankan tugasnya, petugas puskesos kerap mendapat banyak tekanan dari masyarakat. Di sisi lain, petugas puskesos hanya mendapatkan bayaran atau honor sebesar Rp 300 hingga Rp 700 ribu.

“Anggota puskesos yang ada empat orang setiap desa ini menjadi polemik. Mereka banyak tekanan dari masyarakat, tugasnya banyak di lapangan tapi ternyata honornya kecil,” kata Aan.

Ia pun mendorong Pemkab Cirebon agar bisa meningkatkan honor petugas puskesos. “Bagaimana caranya untuk meningkatkan honor teman-teman puskesos yang minimalnya Rp 500 ribu per bulan, agar kerja mereka lebih maksimal,” ujar Aan.

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024