Kilas 4 edisi Januari 2023

Sambut Hangat Tur Yatim Piatu

Ilustrasi Sambut Hangat Tur Yatim Piatu

Pemerintah Desa (Pemdes) Ambulu, Kecamatan Losari mengajak puluhan anak yatim piatu berkunjung ke kantor DPRD Kabupaten Cirebon. Usut punya usut, kedatangan puluhan anak tersebut, merupakan program city tour untuk memotivasi sekaligus menghibur dan membuka wawasan anak-anak yatim dan piatu asal Desa Ambulu Losari. 

Kuwu Desa Ambulu Sunajai mengatakan, city tour merupakan program rutin setiap tahun untuk membuka wawasan berpikir tentang dunia luar. Pemdes Ambulu mempunyai program peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan melalui studi tour dan wisata religi. 

“Ini merupakan salah satu cara Pemdes Ambulu, agar anak-anak yang tak lagi memiliki orang tua bisa tetap semangat belajar untuk mencapai cita-cita mereka”, ujar Sunaji.

Ketua DPRD Mohamad Luthfi  menyambut hangat kedatangan rombongan anak-anak yatim dan piatu asal Desa Ambulu. Ia berharap studi tour di gedung pemerintahan membawa bekal memori anak-anak agar mereka tidak minder dan punya cita-cita kelak bisa jadi bupati, anggota dewan, PNS dan bisa jadi orang sukses.

“Saya do’akan semoga adik-adik ini kelak ada yang menjadi ketua DPRD atau Bupati Cirebon," ujar Luthfi.

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024