Dari Redaksi edisi Juli 2022

Sinergitas

Apa yang dipahami jika kita mendengar kata sinergitas? Kalimat ini sering kali terdengung seakan menjelma dalam setiap pertemuan dua unsur organisasi atau lebih, dengan harapan tercapainya maksud tertentu.

Nyatanya benar adanya. Manusia tidak dapat hidup tanpa sinergitas dengan sesuatu yang lain. Baik manusia, alam, hewan atau apapun, semua dalam rangka membangun kerangka kerjasama (sinergi) sehingga tercapainya roda kehidupan.

Dalam praktiknya, istilah sinergitas terbukti memiliki kekuatan yang luar biasa dalam meraih tujuan. Lalu bagaimana dengan pemerintah, perlukah sinergitas terjadi?

Tentunya, baik pemerintah eksekutif dan legislatif senantiasa membutuhkan sinergi dari seluruh unsur: masyarakat sipil, ASN, pejabat, akademisi, pengusaha, mahasiswa dan seluruh pihak lainnya. Tanpa itu semua, kebijakan, aturan pemerintah memberikan pelayanan publik tentu tak dapat terwujud.

Tak berlebihan, jika dikatakan dalam praktiknya sinergitas sudah terbukti memiliki kekuatan yang luar biasa dalam meraih tujuan seseorang maupun organisasi dengan cepat.

Beriringan dengan edisi Juli 2022, korps Bhayangkara menginjak usianya ke 76. Hari kepolisian nasional itu diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 11 Tahun 1946. Peraturan tersebut menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah menjadi satu kesatuan nasional.

Segenap jajaran redaksi majalah Cirebon Katon mengucapkan, selamat HUT Bhayangkara ke 76. Semoga senantiasa bersinergi, semakin profesional, modern, terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Bravo Polri. Salam Cirebon Katon!

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024