Dari Redaksi edisi Mei 2022

Profesi Olahraga

Siapa yang tak suka olahraga? Hampir semua orang begitu menggemari aktivitas olah tubuh ini. Selain untuk menjaga kebugaran, berolahraga nyatanya juga salah satu kegiatan profesi. Biasanya para pelaku olahraga yang menekuni bidan tertentu disebut atlet.

Dalam perkembangan sistem olahraga nasional di Indonesia, terdapat organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang bertugas merencanakan, mengkoordinasikan dan membina serta meningkatkan prestasi atlet, wasit, pelatih hingga manajer.

Baru-baru ini kita dikejutkan dengan pemberitaan para atlet Kabupaten Cirebon yang berhasil meraih juara dalam ajang bergengsi: sea games, Pekan Olahraga Daerah (Porda) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON). Mereka berhasil menorehkan perunggu, perak hingga emas. Tak ayal gemuruh kebanggaan dan euforia disuarakan di berbagai platform media.

Meski demikian, para atlet yang juara bukan berasal dari delegasi Kabupaten Cirebon, melainkan dari kota lain. Mereka diboyong dengan tawaran pengembangan dan pembinaan yang lebih baik oleh pemerintah kota yang siap membiayai.

Oleh karenanya, kami pun tertarik menelisik bagaimana kondisi riil olahraga di Cirebon melalui liputan yang disajikan. Kami berharap hal ini bisa menjadi perhatian dan evaluasi agar dunia olahraga di Kabupaten Cirebon semakin membaik dan berprestasi.

Bertepatan dengan perayaan hari lebaran, kami segenap jajaran redaksi majalah Cirebon Katon mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat membaca Cirebon Katon!

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024