Publika edisi Maret 2022

Publika

Ilustrasi Publika

Judul:

Mohon Awasi Perbaikan Jalan

Body

Salam hormat Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Perkenalkan saya Arya (27) dari Kedawung. Saya mohon agar fasilitas umum yang mempunyai peran vital seperti jalan raya maupun jalan alternatif lainnya saat diperbaiki memperhitungkan kualitas serta kenyamanan pengguna jalan.

Sejauh ini, saya sering melihat perbaikan jalan di Cirebon masih terkesan apa adanya. Banyak sekali bekas aspal tambalan jalan berlubang mengganggu kenyamanan ketika melintas.

Oleh karenanya saya berharap  Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon untuk lebih mengawasi dinas terkait maupun pihak yang terlibat dalam proses perbaikan jalan.  Mohon maaf sebelumnya, kiranya masukan ini dapat menjadi bahan pertimbangan di masa mendatang. Agar masyarakat dapat benar-benar merasakan manfaat dari perbaikan infrastruktur jalan.

(Arya/Karyawan/Cirebon)

 

Judul:

Keluhkan Kemacetan Areal Pasar Kue 

Body

Assalamualaikum Wr Wb

Terimakasih Cirebon Katon berkenan menerbitkan. Bapak/Ibu Anggota Dewan yang terhormat. Saya Sukma Warga Plered. Saya ingin mengeluhkan kondisi lalu-lintas di areal Pasar Kue Plered yang sering kali mengalami kemacetan.

Hal ini disinyalir karena terbatasnya lahan parkir untuk para pedagang dan pengunjung pasar. Kondisi ini juga diperparah dengan kebiasaan pemilik kendaraan yang memarkir sembarangan kendaraannya tepat di lajur sebelah kiri jalan.

Untuk itu, saya kira perlu ada upaya ketegasan, agar kemacetan di Pasar Kue Plered lebih cepat terurai. Salah satunya mungkin dengan membuka lahan parkir yang memadai untuk pedagang dan pengunjung. Selain itu, demi menjaga kelancaran lalu-lintas, lajur kiri jalan Ir. H. Juanda yang berada tepat di depan pasar juga harus steril dari kendaraan-kendaraan yang terparkir.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

(Sukma/Karyawan/Cirebon)

Judul:

Awasi Lokasi Mesum di Hutan Kota Sumber

Body

Assalamualaikum Wr Wb

Hutan Kota Sumber milik Pemkab Cirebon memang menjadi daya tarik karena tempatnya yang nyaman dan sejuk. Meski begitu bukan tak  muncul persoalan. Tidak sedikit seringkali kedapatan pasangan remaja yang memanfaatkan rimbunnya hutan kota sebagai tempat negatif berbuat mesum.

Miris rasanya melihat fasilitas publik yang lazim digunakan untuk tempat rekreasi tercoreng karena ulah sebagian oknum remaja.

Saya kira perlu ada tindakan untuk mengembalikan fungsi hutan kota yang nyaman bagi semua. Saya ingin bapak/ibu anggota DPRD mengimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan fasilitas publik sebagaimana mestinya. Jika diperlukan, berikan sanksi terhadap mereka yang masih nekat memanfaatkan fasilitas publik untuk keintiman fisik.

Wassalamu'alaikum Wr Wb

(Oni/Mahasiswa/Cirebon)

Judul:

Lampu Merah Exit Kanci Mati

Body

Assalamualaikum Wr Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Saya ingin melaporkan kondisi lampu lalu-lintas di pintu keluar Tol Kanci yang padam. Akibatnya hal tersebut menyebabkan arus lalulintas di jalur Kanci-Cirebon menjadi terganggu. Meskipun ada petugas yang mengatur kendaraan dari dan ke arah tol. Namun seringkali hal ini tidak membantu.

Sebaliknya, Keberadaan petugas justru membuat arus lalulintas menjadi tersendat, karena hanya memprioritaskan kendaraan yang hendak keluar tol. Sementara kendaraan yang sedang melaju di jalur pantura Kanci justru tidak dihiraukan. Saya kira lampu padam ini harus secepatnya diperbaiki. Agar tidak terlihat ada unsur kesengajaan.

Wassalamu'alaikum. Wr.Wb

(Hanif/Mahasiswa/Cirebon).

 

 

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024