Dari Redaksi edisi Februari 2022

Tantangan Pendidikan

Apa kabar pembaca majalah Cirebon Katon? Doa awal kami sampaikan untuk edisi Februari ini, semoga pembaca budiman tetap dalam keadaan baik dan selalu sehat.

Seperti kita ketahui, pandemi Covid-19 hingga saat ini tampaknya belum usai. Bahkan telah bermutasi menjadi beberapa varian baru. Dari varian Beta, Delta, Gamma hingga terbaru bernama Omicron. Akibatnya, hal itu semakin menjadi tantangan bagi dunia pendidikan.

Pagebluk setidaknya telah memberikan gambaran atas kelangsungan perubahan dunia pendidikan yang mengedepankan bantuan teknologi dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajar mengajar. Transformasi digital pun meniscayakan pemerataan di seluruh wilayah. Meski demikian ada hambatan baru jika tingkat anak mengikuti pendidikan menurun.

Sebelum itu, kondisi pendidikan di Kabupaten Cirebon telah lebih dahulu mendapatkan tantangan. Terutama dalam indeks dan angka lama sekolah yang masih rendah.

Pada edisi kali ini, Cirebon Katon pun menyajikan kepada pembaca setia mengenai kondisi pendidikan di Kabupaten Cirebon secara aktual. Kami merunutnya dari permasalahan yang mendasar hingga solusi yang tengah dijalankan Pemkab Cirebon dalam meningkatkan indeks pendidikan.

Banyaknya pihak yang menginginkan kami menyajikan isu pendidikan tersebut tentu menjadi sebuah kehormatan. Bahwa demikian besar kepercayaan yang diberikan kepada kami dalam menjadi salah satu sumber informasi terkini di Kabupaten Cirebon.

Semoga kami dapat membalasnya dengan karya liputan yang bermanfaat dan terbaik bagi seluruh pembaca budiman. Selamat membaca Cirebon Katon.

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024