Publika edisi Januari 2022

Publika

 

1. Keberatan Tarif Puskesmas Naik

 

Salam hormat Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon. Perkenalkan saya Nur (38), asal Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan. Saya ingin menyampaikan keluhan mengenai kenaikan tarif Puskesmas di Kabupaten Cirebon yang menurut saya cukup memberatkan. Meskipun besaran tarifnya relatif terjangkau, tetapi dampaknya akan tetap terasa bagi masyarakat kurang mampu seperti saya.

 

Saya berharap bapak/ibu anggota dewan dapat meninjau dan mengkaji mengenai kebijakan tarif di Puskesmas ini. Sehingga manfaatnya tetap bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Terimakasih

 

Wassalamu'alaikum Wr Wb

(Nur/Buruh/Cirebon)

 

2. Korban Puting Beliung Minta Bantuan Perbaikan

Assalamualaikum Wr. Wb

Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon yang terhormat. Saya Hasan (26) Warga Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang. Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu, musibah angin puting beliung sempat melanda sebagian desa di Kecamatan Gebang, salah satunya di Desa Gebang Kulon. Musibah ini berdampak beberapa unit bangunan dan rumah milik warga rusak hingga ambruk akibat tersapu angin.

 

Hal ini tentu menimbulkan trauma sekaligus kerugian materil bagi mereka yang terdampak. Kiranya Bapak/Ibu Dewan atau melalui dinas yang menangani bencana alam dapat membantu kami untuk membangun atau merenovasi kembali unit bangunan yang sempat rusak akibat musibah yang terjadi.

Terimakasih

(Hasan/Wiraswasta/Cirebon)

 

 

 

3. Mohon Tertibkan Jalan Trotoar Fatahillah

 

Assalamualaikum Wr Wb

Kepada Bapak/Ibu Anggota DPRD Kabupaten Cirebon.  Perkenalkan saya Nining (25) dari Watubelah Kecamatan Sumber.

Saya ingin melaporkan kondisi trotoar di Jalan Fatahilah Sumber yang hari ini banyak banyak dimanfaatkan menjadi lapak semi permanen pedagang. Menurut saya, hal ini terlihat kurang sedap dipandang, karena menyangkut estetika dan keindahan daerah itu sendiri.

 

Saya harap Bapak/Ibu Anggota Dewan dapat berkoordinasi dengan dinas yang berwenang guna memberikan edukasi bagi para pedagang yang menggelar lapaknya di atas trotoar, dan jikalau perlu lakukan langkah penertiban.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

 

(Hasan/Wiraswasta/Cirebon)

 

5. Perlu Palang Pintu Otomatis

 

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak/Ibu Anggota DPRDKabupaten Cirebon. Perkenalkan saya Malik dari Desa Gamel, Kecamatan Plered. Saya ingin menyampaikan jika di desa kami tepatnya Jalan Syekh Datul Kahfi terdapat jalan kereta api yang tidak berpalang pintu.

Oleh karena itu kami berharap, Pemkab Cirebon dapat menyediakan alat bantu keamanan berupa palang pintu kereta otomatis. Selain alasan keamanan, penyediaan sarana ini juga bermaksud agar warga pengguna jalan dapat lebih disiplin ketika melewati perlintasan kereta.

 

Saya permohonan kami dapat ditindaklanjuti, mengingat peran alat bantu ini begitu penting untuk menjaga kelancaran lalu lintas kereta api, serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas.

Terimakasih Cirebon Katon.

(Malik/Gamel/Cirebon)

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024