Dari Redaksi edisi September 2021

Petikan Pengingat

Sejak kecil kita sering mendengar petikan lagu. “Nenek moyang kita adalah pelaut, gemar mengarungi luas samudera," begitu petik sepenggal bait lagu nenek moyangku. 

Bahkan hingga dewasa, frasa ini masih sering dilontarkan dengan penuh kebanggaan dalam kehidupan sehari-hari.

Bak menjadi pengingat, jika jauh sebelum menjadi negara yang terbagi dari ratusan kota dan kabupaten. Para pendahulu kita, telah lebih dulu melabuhkan kehidupannya dengan berlayar dan mengarungi jauhnya samudera. Dari mulai menggunakan dayung hingga berkembang dengan bantuan layar, disusul mesin uap dan akhirnya mesin diesel.

Bagaimana dengan Kabupaten Cirebon?

Sudah pasti. Cirebon, bahkan terkenal bagi kebanyakan orang dengan sebutan ‘kota udang’. Sandangan nama yang seakan mewakili kaya akan hasil lautanya.

Karena itu, Cirebon Katon tertarik untuk memilih tema salah satu sektor kelautan pada edisi kali ini. Kami sajikan informasi dan kondisi yang ada dari hasil laut Kabupaten Cirebon bagi para pembaca setia. Pastinya dengan senantiasa mengikuti kaidah dan aturan jurnalistik.

Meskipun, para reporter kami mengalami berbagai kendala dalam mengumpulkan dan mengolah data hingga mencari narasumber. Namun komitmen menyuguhkan bacaan bagi pembaca, menjadi penyemangat kami melewatinya.

Kami menyadari, informasi ini tentu masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu kami menunggu masukan dan saran konstruktif para pembaca setia.

Pada akhirnya selamat membaca Cirebon Katon. 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024