Potensi edisi Agustus 2024

Encus Suswaningsih: - Banyak Pengalaman dan Pembelajaran

Bagi sosok perempuan satu ini, menjadi fasilitator anggota DPRD Kabupaten Cirebon merupakan pekerjaan yang memiliki seni tersendiri. “Iya karena kalau sebelum di sini, user tugas saya kan ke peternak dan petani, sekarang di sini user -nya bapak ibu anggota dewan,” ujarnya terkekeh.

Pemilik nama lengkap drh Encus Suswaningsih memang belum lama menjabat sebagai Kabag Humas dan Kerjasama Sekretariat DPRD Kabupaten Cirebon. Meski demikian, banyak pembelajaran dan pengalaman baru yang diperoleh. Dan itu menjadi tantangan baginya.

Kalau dulu masih di dinas pertanian saya hanya menangani bidang peternakan dan pertanian saja, tetapi setelah di sini saya mendapat banyak ilmu baru. Bagaimana seluruh aspirasi masyarakat yang banyak itu dapat difasilitasi,” jelasnya.  

Perempuan yang sempat berkuliah kedokteran hewan ini merasa puas selama membersamai anggota DPRD Kabupaten Cirebon.

Meski belum lama menjabat, ia mengaku mendapat banyak pengalaman berharga. Encus memastikan, para anggota DPRD Kabupaten Cirebon selama ini bekerja dengan baik. “Walaupun saya baru satu tahun dua bulan, saya mengamati kinerja mereka sangat bagus, tapi kita berharap kedepan terus ditingkatkan,” ujarnya.

Tolok ukur kinerja tersebut, kata Encus, dapat terlihat dari kehadiran rapat yang selalu memenuhi kuorum dan target raperda.

“Meski sekilas, tapi menurut saya sudah baik dan mudahan semakin di tingkatkan lagi, karena kan pasti namanya kinerja ada kekurangan dan kelebihan,” kata dia.

Dengan kinerja yang sekarang, Encus berharap bisa mendorong tercapainya target pembangunan yang sudah diprioritaskan oleh pemerintah daerah.

Encus menyampaikan, DPRD memiliki target 17 raperda. Ia pun berharap, sebelum masa jabatan berakhir, seluruh raperda tersebut bisa maksimal diparipurnakan. *Suf

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024