Kilas 4 edisi Agustus 2024

Akselerasi Menjelang Transisi

Ilustrasi Akselerasi Menjelang Transisi

SAkseejak awal menjabat, Ketua komisi III DPRD Kabupaten Cirebon Anton Maulana, S.T., M.M. punya semangat lebih dalam hal pembangunan infrastruktur. Dimasa reses, dirinya getol menjaring aspirasi warga soal infrastruktur Kabupaten Cirebon seperti penanganan banjir, PJU, atau jalan rusak.

 

Pentolan komisi III ini berujar jika Kabupaten Cirebon perlu memperbaiki banyak hal, namun yang cukup disorot adalah soal aksesibilitas (jalan).

 

Menurutnya, jalan bukan sekedar infrastruktur fisik semata, tetapi juga memainkan peran penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kualitas hidup, dan membangun masyarakat yang lebih terkoneksi.

 

Namun begitu, Anton menyadari bahwa untuk mewujudkan keinginan tersebut tentu membutuhkan cost yang mahal. 

 

Selain itu, dirinya sempat terkendala karena pandemi yang sempat melanda tanah air membatasi ruang gerak komisi III, dan secara otomatis ploting anggaran yang sebelumnya direncanakan menjadi terganggu.

 

Anton mengungkapkan, meski dihadapkan pada situasi yang tak menguntungkan. Ia tetap melakukan beberapa upaya agar progres tetap berjalan.

 

“Walau memang pada akhirnya anggaran tetap dialokasi untuk penanganan pandemi, kami tetap memperjuangkan agar pembangunan berjalan”, kata Anton.

 

Meski pergerakan kami terbatas, lanjut Anton. Setidaknya kami tetap berusaha maksimal demi mewujudkan harapan warga Kabupaten Cirebon.

 

Momen pandemi covid membawa cerita tersendiri bagi Anton, ditengah kondisi yang kurang berpihak Ia dan komisi III tetap harus melakukan sesuatu untuk Kabupaten Cirebon.

 

“Covid adalah sebuah bencana, tapi darinya kita belajar banyak hal untuk bisa lebih baik lagi kedepan”, ujarnya.

 

Anton berharap disisa waktu yang tinggal menghitung hari, semua target kinerja yang ia canangkan bersama komisi III bisa terus terakselerasi dan terwujud tanpa kendala apappun.

 

Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon yang diketuai Anton merupakan Alat Kelengkapan DPRD yang bersifat tetap dan dibentuk oleh DPRD pada awal masa jabatan keanggotaan DPRD, komisi yang ia pimpin bertanggung jawab dalam bidang pembangunan, diantaranya tata ruang, perhubungan, dan PU

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024