Info Cirebon edisi Agustus 2024

Nana Kencanawati : Berusaha menjadi lebih baik

Nana :

Nana Kencanawati, salah satu anggota dewan yang mengawali karirnya menjadi seorang guru. Kini ia sudah menjalani profesi sebagai legislator dari partai berlambang burung garuda. Selama menjadi anggota legislator ia kerap berjumpa dengan berbagai masalah di Kabupaten Cirebon.

Sepertihalnya ketika ia bertemu dengan masyarakat yang sedang sakit dan BPJS-nya bermasalah. Dengan profesinya sekarang ia bisa membantu banyak orang, salah satunya soal BPJS. “kalau menjadi guru kan saya tidak bisa memfasilitasi hal-hal seperti itu,” jelas nana.

Ia cerita bahwa sebelumnya hanya bisa berinteraksi hanya dengan murid saja, beda halnya saat ini. Ia kerap kali berkeliling di dapilnya untuk bertemu dengan masyarakat yang perlu bantuan. Jadi menurutnya, ia harus bisa mengetahui segala sektor yang berkaitan dengan tugas fungsinya di DPRD.

“suka dukanya kadang-kadang kita bekerja itu tidak ada waktu libur kadang kala malam juga kita tetap bekerja disaat ada bencana seperti banji waktu itu di Waled,” paparnya.

Hal tersebut juga sesuai dengan intruksi dari Prabowo selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Dimana ia selalu mengingatkan kepada para kadernya untuk selalu berbuat baik bagi masyarakat maupun lingkungan. “kita sebagai kader atau prajuritkan selalu taat dan patuh terhadap perintah pimpinan,” tegasnya.

Karena apapun yang dilakukan akan menjadi buah yang nantinya bisa bermanfaat bagi penanamnya. Ia juga berpesan kepada anggota dewan periode yang akan datang agar bisa mengerjakan tugas-tugasnya bisa lebih baik lagi dari periode sekarang. “kita harus berikan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024