Dinamika 6 edisi Agustus 2024

Berharap Sinergi Lebih Baik

Menjabat kepala bagian umum dan keuangan bukanlah pekerjaan yang mudah bagi Wawan. Selain harus siap sedia dalam kondisi apapun memenuhi kebutuhan legislator, juga memastikan pertanggungjawaban setiap alur keuangan. “Karena secara tidak langsung, kami lah yang bertanggungjawab untuk pelaporan penggunaan anggaran di sini,” ujarnya.

Sudah hampir 5 tahun, pemilik nama lengkap Wawan Siswandar ini dipercaya menjadi pengelola keuangan DPRD Kabupaten Cirebon. Ia mengaku merasa senang selama memfasilitasi anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024.

“Yang saya rasakan ketika awal tahun, kondisi kesekretariatan seperti berantakan. Karena belum ada sinergitas dengan para anggota dewan. Tetapi saat masuk tahun ke 3 dan 4 mereka sudah bisa memahami aturan yang ada di kantor. Dan mereka bisa bersinergi dengan baik,” ungkap Wawan.

Meski ada saja perbedaan dalam penafsiran aturan, namun secara keseluruhan para legislator periode saat ini mampu bekerjasama dengan baik.  

Ia pun mengapresiasi kinerja DPRD Kabupaten Cirebon yang dinilai optimal dalam mengemban amanah. Terutama dalam menyelesaikan target rancangan peraturan daerah (raperda).

Pria yang gemar bertani itu mengaku banyak sekali ilmu dan pengalaman selama bekerja di sekretariat DPRD. “Di awal anggota DPRD dilantik, saya belajar banyak untuk mengenal karakter seluruh 50 anggota dewan. Dan baiknya mereka semua mau menerima masukan dari saya,” jelasnya.  

Dengan berakhirnya masa jabatan anggota DPRD Kabupaten Cirebon 2019-2024, ia pun bersiap menyambut para legislator baru yang terpilih. Laki-laki yang dikenal selalu menyempatkan untuk membaca al-Quran ini berharap, para anggota DPRD baru dapat terus bersinergi dengan baik. Sehingga tidak ada masalah terutama dalam penggunaan anggaran .

“Kalau di daerah lain masih banyak yang trouble penggunaan anggaran. Alhamdulilah di sini tidak terjadi begitu. Semoga saja periode selanjutnya kinerja dan semangatnya akan lebih baik lagi,” tandasnya. *Ryn

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024