Dinamika 5 edisi Agustus 2024

Sekretaris DPRD: - Kami Puas Berkolaborasi

Ilustrasi Sekretaris DPRD: - Kami Puas Berkolaborasi

Sekretaris DPRD Kabupaten Cirebon Asep Pamungkas menilai, kinerja anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024 telah berhasil membawa perubahan bagi iklim pemerintah daerah. Meski tidak merata, namun target dan capaian untuk menyelesaikan raperda diakui meningkat.

“Sekarang 65 persen dari total raperda sudah disahkan. Tinggal sisanya semoga sebelum berakhir masa jabatan bisa kita selesaikan,” ujarnya.

Orang nomor satu di sekretariat DPRD Kabupaten Cirebon ini berharap, anggota DPRD pada periode mendatang akan semakin lebih baik dalam melaksanakan tugasnya. Misalnya dalam partisipasi rapat dan penyusunan rancangan perda.

“Mudah-mudahan harapan saya bapak ibu anggota dewan yang terhormat periode ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Artinya yang dijadikan beban kepada mereka dapat tertarget sesuai waktu. Sehingga saat peralihan nanti tinggal dilanjutkan,” tuturnya.

Ia pun mencanangkan pada periode kedepan, akan berkolaborasi dengan pimpinan dewan untuk membuat satu program bernama Badan Kehormatan (BK) award.  Melalui program itu, diharapkan akan ada perbaikan kinerja bagi seluruh anggota dewan.

“Bagi yang punya kinerja baik akan ada reward sementara yang kurang akan dievaluasi supaya kinerjanya lebih baik lagi,” jelasnya.

Selama berkarir menjadi fasilitator legislatif ini, Asep mengaku mendapat banyak teman dan saudara baru. Baginya ini adalah ruang yang menarik.

“Saya selalu menyukai dimanapun saya ditempatkan apalagi di sini para anggota dewan menerima saya dengan baik, sehingga saya senang banyak saudara, sahabat, dan teman. Dan bagi saya ini adalah pengalaman menarik,” jelas pria  yang pernah menjadi penyuluh pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon ini.

Bagi Asep, institusi DPRD merupakan ruang kerja yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Ia pun banyak belajar dan menimba ilmu dalam ruang politik. “Kan sebagai orang eksekutif segmen ini tidak pernah sama sekali saya pikirkan. Tapi setelah tahu, ternyata asyik juka bisa kenal dengan para wakil rakyat ini,” pungkasnya. *Suf

 

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024