Fokus 6 edisi Agustus 2024

Munawir : semoga BK Award bisa diselenggarakan di Kabupaten Cirebon

Pada periode ini Munawir diamanati sebagai Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Cirebon. Anggota dewan dari partai Nasdem ini sudah mengoptimalkan tugas fungsinya sebagai ketua BK.

“Sampai saat ini kami di BK tidak pernah mendapatkan aduan-aduan yang berkaitan dengan kedewanan,” jelas Munawir.

BK juga berusaha menertibkan dewan-dewan yang sering kali tidak mengikuti kegiatan seperti rapat komisi rapat AKD dan yang lainnya. Karena seuai dengan peraturan di internal DPRD mengenai kehadiran, ketika ada yang melanggar akan di tindak lanjuti oleh BK.

“namun hal tersebut belum pernah terjadi karena para anggota dewan sudah mengetahui konsekuensi yang akan terjadi,” ungkapnya.

Di DPRD tingkat Provinsi, Badan Kehormatan memberikan reward kepada anggota-anggota yang aktif dan inovatif. Dalam acara BK Award terdapat berbagai macam nominasi untuk anggota DPRD di Provinsi Jawa Barat.

“Kalau di DPRD Kabupaten Cirebon ada BK Award itu akan menambah semangat teman-teman dewan yang lain,” ujar pria yang hobi lari pagi itu.

Munawir juga menjelaskan bahwa kepemimpinannya di BK bisa mempererat dan menjalin hubungan baik dengan fraksi-fraksi lain. Ia merasa hubungan baik yang selama ini terjalin membuat rasa kekeluargaan di DPRD Kabupaten Cirebon sangat erat.

“sehingga tidak ada dinamika-dinamika yang gimana gitu,” pungkasnya.

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024