Fokus 5 edisi Agustus 2024

Fraksi PKB - Kekeluargaan Sangat Terasa

Rasa kekeluargaan barang kali itu yang dapat digambarkan dalam fraksi ini. Selama lima tahun perjalanan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Cirebon selalu berupaya membangun keharmonisan antar anggota dengan pertemuan rutin.

“Kita setiap bulan, selalu bergiliran dari anggota satu ke anggota yang lain, bersilaturahmi dengan berkunjung ke rumah,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon Darusa.

Pria yang hobi off road ini mengaku, selama menjadi bagian dari fraksi, tidak pernah absen dalam pertemuan rutin tersebut. Meski terlihat biasa, namun manfaat dari pertemuan itu yang justru semakin menguatkan satu sama lain.

“Apalagi dengan silaturahmi ke seluruh dewan, ada saja makanan khas yang selalu dihidangkan. Misalnya kalau bertamu ke Pak Mad Saleh di Ciledug, istrinya pasti masakin jengkol gepuk dan banyak lagi. Dan ini yang bagi kami cara untuk tetap solid,” tuturnya.

Hal kecil tersebut, kata Darusa, pada akhirnya membangun rasa kekeluargaan dalam internal Fraksi PKB hingga saat ini.

Di sisi lain, dengan pertemuan rutin, kinerja anggota fraksi dapat terus dipacu dan dievaluasi. “Kita juga akhirnya bisa saling membantu persoalan yang terjadi di dapilnya masing-masing,” ungkapnya.

Ia pun menegaskan, Fraksi PKB selama 5 tahun sangat konsisten dalam memperjuangkan aspirasi dan  persoalan yang terjadi di masyarakat. “Kita selalu dorong, kalau ada masyarakat kesulitan mendapatkan BPJS misalnya, selalu kita support,” tegasnya.

Darusa mengatakan, perolehan 10 kursi pada Pileg 2019 silam, Fraksi PKB telah berhasil menempatkan anggotanya sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Cirebon.

Pria yang pernah menjabat kepala desa ini mengucapkan terima kasih atas kinerja seluruh anggota Fraksi PKB 2019-2024. Ia berharap pada periode mendatang, Fraksi PKB bisa tetap solid dan konsisten dalam memperjuangkan kepentingan banyak orang.

Kami berharap kedepan selain bisa meneruskan program-program di Fraksi PKB, juga harus terus bermanfaat bagi masyarakat banyak,” pungkasnya. *Soy

 

Pencarian
Edisi Terbaru 2024
Agustus 2024
Cover edisi Agustus 2024
Juli 2024
Cover edisi Juli 2024
Juni 2024
Cover edisi Juni 2024